manfaat kunyit asam untuk diet

Publié le par Fresh Beauty

manfaat kunyit asam untuk diet Curcumin telah ditemukan efektif dalam berbagai jenis kanker. Karena sifat antioksidan, itu bermanfaat untuk semua jenis kanker, namun penelitian telah terutama difokuskan pada kanker usus besar, kanker prostat, kanker payudara, kanker paru-paru dan leukemia. Curcumin juga efektif melawan kanker karena telah ditemukan untuk meningkatkan fungsi hati. Meskipun curcumin dapat membantu mencegah sel-sel kanker dari tumbuh, juga dapat memperlambat penyebaran sel kanker dengan menghambat pertumbuhan mereka. Kunyit adalah yang paling efektif dalam memerangi kanker bila dikombinasikan dengan diet tinggi sayuran menguntungkan. Kunyit dan bawang dapat membantu untuk mencegah kanker usus besar, sementara kunyit dan kembang kol dapat melawan kanker prostat.

Penyakit hati
Hati bertanggung jawab untuk detoksifikasi darah. Hal ini dilakukan melalui produksi enzim yang memecah racun ke dalam bahan yang mudah dieliminasi oleh tubuh. Mengambil kunyit meningkatkan produksi enzim ini, sehingga meningkatkan fungsi hati. Dalam penelitian yang dilakukan pada tikus, produksi enzim meningkat 16 persen setelah 14 hari dari mengambil kurkumin setiap hari.

Penyakit kardiovaskular
Banyak bentuk penyakit kardiovaskular yang disebabkan oleh kadar kolesterol tidak sehat. Ketika kolesterol mengoksidasi dalam darah, menempel ke dinding kapal dan membangun sebagai plak. Baik curcumin dan vitamin B6 dalam kunyit dapat membantu mencegah oksidasi kolesterol. Selain itu, vitamin B6 mengatur kadar homocysteine. Homosistein bertanggung jawab atas kerusakan langsung dari pembuluh darah.

Publié dans Kesehatan

Commenter cet article